Kawasaki akan memantapkan posisi sebagai Brand Motor Premium di Indonesia

motor-kawasaki-ninja-250-fi-2015Kawasaki seperti yang kita ketahui telah menancapkan image sebagai brand premium, berkat ninja 250, dan jajaran mogenya, kawasaki sepertinya ingin mencari diferensiasi yang lain daripada pabrikan jepang lainnya, seperti Yamaha, honda maupun Suzuki, daripada masuk berdarah-darah disegment itu, Kawasaki lebih memfokuskan jualan brand premium.

seperti yang diungkapkan oleh Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI, terkait peluang kawasaki main di segment 150-200 cc!

Menurut beliau mulai tahun ini, KMI tidak akan bermain di segment sport dibawah 3o jutaan lagi, walaupun pasar disini yang dihuni vixion, new CB sangatlah besar.

“Kita akan lebih fokus ke motor sport premium atau dijual Rp 40 jutaan ke atas,” kata Michael usai acara peluncuran Kawasaki Z125 di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Menurut Michael, meskipun persaingan pasar tersebut sedang sengit, KMI tidak mau terus-menerus terjun di segmen itu. Sebab, yang dicari oleh Kawasaki Indonesia bukan sekedar volume penjualan, tetapi lebih kepada kepuasan konsumen. (otomotif.kompas.com)

Dablek biker rasa ini memang langkah yang sangat tepat dari kawasaki, secara brand Ninja, Kawasaki masuk ke ranah premium, dan pasar ini sudah sangat baik digarap oleh Kawasaki, tinggal melengkapi variannya saja.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s